05 March, 2015

7 Blog Terbaik Dunia Tempat Belajar SEO


Blog Tempat Belajar SEO - Jika Anda ingin belajar SEO (search engine optimazion) secara lebih mendalam atau bahkan mungkin ingin membuat website Anda menjadi peringkat satu di halaman pencarian google (SERP), maka wajib bagi Anda untuk mencari sumber referensi dan membaca banyak artikel tentang SEO, karena persaingan didalam  mesin pencari sangat ketat. Dalam hal ini sekarang SEO bukan hanya sebuah kompetisi untuk berbagi informasi, tetapi telah menjadi sebuah bisnis yakni internet marketing.

Mempelajari SEO memang bukan hanya sekedar teori, tidak hanya sekedar membaca artikel-artikel SEO, melainkan anda harus memahami dan mempraktekannya secara langsung dalam blog anda.
Seperti mengutip pepatah cina yang menyatakan bahwa "pengalaman adalah guru terbaik". Sama halnya dengan mempelajari SEO. Dengan demikian maka teruslah mencoba mempraktekannya agar pengalamannya dapat anda dapatkan.

Banyak sekali memang blog atau  situs yang menyediakan berbagai macam tips dan tutorial mengenai SEO. Mulai dari blog personal sederhana hingga blog yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Namun alangkah baiknya memang sebaiknya anda mempelajari SEO dengan masternya, yang sudah jelas memiliki kredibilitas dalam artikelnya. Hal ini bisa anda dapatkan di 7 Blog Tempat Belajar SEO berbahasa inggris ini.

Ingat jangan jadikan perbedaan bahasa menjadi sebuah halangan dalam belajar, kan ada google translate. Bagi anda yang tidak menguasai bahasa inggris, anda dapat menerjemahkan artikel-artikel berbahasa inggris tersebut dengan google translate.


Ada beberapa situs yang dapat Anda kunjungi jika Anda ingin belajar SEO secara serius dan mendalam, kali ini saya akan menunjukkan 7 website SEO terpopuler di dunia yang akan memberikan informasi lengkap untuk mempelajari SEO.

7 Blog Terbaik Dunia Tempat Belajar SEO


Search Engine Land
Website yang dikelola oleh Danny Sullivan dan timnya ini disebut Search Engine Land, dan ini menjadi salah satu situs referensi bagi netizen yang ingin belajar SEO.
Website: searchengineland.com

Moz
Website yang dipimpin oleh Rand Fishkin ini memberikan artikel menarik dan berguna bagi Anda yang ingin menjelajahi SEO. Mereka juga memberikan berbagai macam tools yang berguna untuk seo, termasuk Toolbar SEO.
Website: moz.com

SEO by the Sea
Website SEO by the Sea dikelola oleh Bill Slawski dan menyajikan konten tentang SEO. Bill juga memiliki otoritas pada Search Engine patents.
Website: seobythesea.com

Yoast
Untuk pengguna wordpress, maka anda tidak boleh melewatkan situs Yoast ini, karena situs ini memberikan banyak trik bahkan plugin yang berguna untuk optimasi website wordpress Anda.
Website: yoast.com

Builtvisible
Situs yang diluncurkan pada tahun 2008 dengan nama SEOgatget ini cukup banyak membahas SEO, saat ini website ini sedang mengembangkan pengujian dan topik lain tentang konten kreatif.
Website: builtvisible.com

David Naylor
David Naylor adalah Managing Director di Bronco, situs review tentang Search Marketing dan Trend Digital. Banyak artikel tentang SEO di situs David Naylor, ia telah menulis sejak tahun 2005, di situs webnya, Anda dapat memilih berdasarkan publikasi artikel.
Website: davidnaylor.co.uk

Distilled
Ini adalah blog yang didedikasikan untuk penggemar digital marketing, berisi banyak artikel yang dapat diterapkan pada website Anda.
Website: distilled.net

Mereka adalah beberapa website atau blog yang dapat Anda kunjungi secara teratur jika Anda ingin belajar lebih mendalam tentang SEO.

Artikel Terkait

7 Blog Terbaik Dunia Tempat Belajar SEO
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

26 May, 2015 delete

hahaa nostalgia banget, dulu waktu baru memulai belajar blogging saya harus mentranslate artikel2 bahasa inggris MOZ ke bahasa indonesia terlebih dahulu sebelum saya pelajari, terima kasih gan infonya

Reply
avatar
26 May, 2015 delete

dan sekarang sudah banyak blog indonesia yang berbagi tips blogging, jadi gak usah jauh2 ke luar negeri dan susah2 mentranslate nya :)

Reply
avatar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!