10 December, 2015

Hari Belanja Online Nasional 2015

Hari Belanja Online Nasional atau HarBolNas adalah kegiatan yang diselenggarakan serentak setiap tanggal 12 Desember tiap tahunnya oleh seluruh situs e-commerce di Indonesia yang didukung oleh berbagai mitra kerja sama, seperti pelaku industri elektronik, fashion, perbankan, telekomunikasi, hingga media online. 

Dalam perayaannya berbagai e-commerce akan berlomba-lomba menawarkan produk dengan diskon dan promo besar-besaran kepada para pelaku belanja online. Hal ini bertujuan mendorong dan mengedukasi para pengguna internet mengenai kemudahan berbelanja online yang aman dan nyaman.

Hari Belanja Online Nasional 2015

Hari belanja online nasional pertama kali dirilis pada 2012 oleh 7 partisipan situs e-commerce ternama seperti ZALORA, LAZADA, Traveloka, PinkEmma, BerryBenka, Luxola dan Bilna. Kemudian Hari belanja online nasional (Harbolnas) kini telah menjadi kampanye cyber sale tahunan terbesar di Indonesia. Berikutnya pada 2013, Harbolnas berhasil melibatkan 22 partisipan situs e-commerce dan kemudian selanjut nya pada 2014 dengan 78 partisipan e-commerce.

Kini pada tahun 2015, setelah sukses menyelenggarakan tiga kali perayaan pada 3 tahun sebelumnya,  Hari belanja online nasional 2015 kini telah digelar kembali bertepatan pada tanggal 12 Desember 2015. Hari belanja online nasional 2015 ini akan diikuti oleh lebih dari 130 situs e-commerce ternama. Oleh karena itu Hari Belanja Online Nasional juga sering disebut sebagai #1212Sale.

Ide Hari Belanja Online Nasional

Hari Belanja Online Nasional atau HarBolNas di Indonesia sebelumnya biasa disebut dengan ‘Cyber Monday‘ atau ‘Black Friday‘ di negara seperti Amerika, Inggris, Jerman, Kanada serta Jepang.

Hari Belanja Online Nasional adalah tren penyelenggaraan belanja online yang dilaksanakan dengan maksud mendorong serta memberikan edukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online dengan aman dan nyaman. 

Artikel Terkait

Hari Belanja Online Nasional 2015
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!