20 December, 2015

Kehabisan Ide Menulis Blog? Coba Tips Membuat Artikel Ini !

Mengupdate blog merupakan rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari bagi seorang blogger, terlebih bagi seorang blogger full time. Namun blogger hakikatnya hanyalah manusia biasa yang terkadang kesulitan mengupdate blog secara rutin.

Hal ini terjadi mungkin karena beberapa sebab, salah satunya yakni karena tidak menemukan ide menulis artikel. Padahal nyatanya ada ungkapan yang sering kita dengar yang tidak bisa kita abaikan bagi seorang blogger, yakni "Content Is King". Bagaimana bisa blog berkembang jika kita berhenti membuat konten  artikel karena kehabisan ide untuk menulis.
Kehabisan Ide Menulis Blog

Lalu bagaimana solusi apabila blogger kehabisan ide menulis artikel? 

Solusinya yaitu buatlah artikel dengan tema  berita untuk mengupdate blog Anda. Mengapa artikel berita? Sebab hakikatnya berita akan selalu muncul setiap hari dan anda tidak akan pernah kehabisan ide dalam menulis artikel berita. Lalu bagaimana cara mendapatkan ide tulisan mengenai artikel berita ini? Silahkan simak beberapa cara mendapatkan ide tulisan mengenai artikel berita dibawah ini.

1. Nonton Berita di Televisi

Ada banyak program penyiaran berita di berbagai stasiun televisi. Jadi tak perlu bingung untuk mencarinya. Carilah berita yang sesuai dengan niche blog Anda, kemudian tulis artikel lalu posting di blog. 

2. Akses Portal Berita di Dunia Maya

Media online yang menyajikan portal berita semacam ini sekarang sudah banyak bermunculan. Konten berita yang disajikannya pun lebih beragam dibanding program berita di televisi. Maka kemungkinan Anda memperoleh berita pun semakin terbuka lebar.

3. Trending Topic di media sosial

Kini jejaring sosial tidaklah hanya dijadikan sebagai media curhat saja, tapi ada banyak pengguna yang coba membagikan berita yang sedang ramai diperbincangkan. Dari sinilah kemudian muncul trending topic, yakni topik yang sedang ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Nah disinilah ide menulis blog bisa anda peroleh.

4. Blogwalking

Kini sudah banyak blog bertema niche berita, seperti media online. Anda bisa mencari dan memilih berita sesuai dengan niche blog anda dari media online lain. Anda bisa menggunakan mesin pencari untuk menemukannya.

5. Mencari Berita di Luar Rumah

Cobalah keluar rumah dan cari berita sendiri layaknya seorang reporter. Bila Anda memang suka berpetualang, maka kegiatan reportase seperti ini sangat cocok dan pasti mudah dijalankan.

Cara-cara diatas sudah saya coba sendiri dan terbukti mampu mampu menghasilkan ide menulis artikel berita yang sesuai dengan blog. Menulis artikel berita langsung dari lapangan juga menghasilkain artikel yang orisinal dan objektiv sebab data yang kita peroleh langsung dari sumbernya.

Artikel Terkait

Kehabisan Ide Menulis Blog? Coba Tips Membuat Artikel Ini !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!