06 June, 2016

Projects.co.id, Situs Freelancer Untuk Kerja Online & Menghasilkan Uang di Internet

Projects.co.id, Situs Freelancer Untuk Kerja Online

Kerja online dan menghasilkan uang dari internet kini bukanlah hal yang sulit dilakukan jika anda memang punya keahlian khusus yang memang banyak dicari orang. Dengan bekerja secara online sebagai freelancer yang menawarkan suatu jasa maka anda bisa mendapatkan peluang menghasilkan uang dari internet tak terbatas.

Hal ini sudah banyak dilakukan banyak freelancer di Indonesia, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga seorang profesional sekalipun banyak sekali yang mengandalkan freelance sebagai mata pencaharian utamanya. Namun anda tidak perlu berkecil hati apabila masih pemula, karena meski cukup banyak para ahli dan profesioanal pada suatu bidang yang juga menawarkan jasa melalui situs freelance, anda tetap punya peluang yang sama dengan mereka untuk mendapatkan job freelance, asalkan anda memang bisa menyelesaikan proyek / job tersebut dan mampu menampilkan portofolio yang bagus, serta mampu meyakinkan owner proyek (pemberi kerja)

Di luar negeri bekerja online secara freelance sebenarnya sudah sangat populer, bahkan mayoritas memang ahli dan bekerja freelance secara full time. Ada banyak situs marketplace freelance di luar negeri, yang terpopuler misalnya elance.com dan freelancer.com

Sedangkan di Indonesia bisnis freelance jasa masih terhitung baru, kebanyakan freelancer mengerjakan jasa freelance sebagai part time karena memang kebanyakan masih pemula. Juga ada banyak situs freelance yang bisa dimanfaatkan untuk menawarkan job sampingan, misalnya projects.co.id.

lihat juga : 20 Situs Kerja Online untuk Job Freelance

Projects.co.id

Projects.co.id adalah situs marketplace untuk freelance, dimana para freelancer dapat memperoleh job / proyek sesuai dengan keahliannya, terutama jasa pada bidang seperti web design, data entry, penulisan artikel, SEO dan lainnya.

Menjadi Owner dan Freelancer

Kita bisa bertindak 2 hal, sebagai owner yang mencari pekerja, atau menjadi freelancer yang mencari dan menawarkan jasa. Rinciannya sebagai berikut :

Sebagai Owner

Untuk menggunakan Projects.co.id sangatlah mudah. Kita hanya perlu mendeskripsikan requirement & permintaan proyek yang kita inginkan. Kemudian para freelancer yang tertarik dengan job kita akan mengajukan penawaran (bid) terhadap proyek tersebut dan apply harga penawaran yang mereka minta..

Setelah requirement dan bid kita peroleh, maka kita tinggal menyetujui (accept) bid freelancer yang kita pilih. Dan selajutnya kita tinggal tunggu proyek selesai dikerjakan oleh freelancer yang kita pilih.

Setelah proyek selesai pada batas waktu yang kita tentukan sebelumnya, maka kita bisa me-review apakah hasil kerja freelancer sesuai harapan kita atau tidak. Jika sudah sesuai maka accept hasil kerja freelancer tersebut, dan freelancer akan mendapatkan uangnya.

Sebagai freelancer

Nah, jika menjadi freelancer itu berarti kita mencari job. Prosedurnya yaitu kebalikan dari 'sebagai owner' diatas. Yaitu mencari job yang sesuai dengan keahlian kita, lalu mengajukan bid dan menunggu hasil keputusan owner memilih freelnacer mana.

Uang hasil job tersebut akan kita peroleh setelah owner meng-accept hasil pekerjaan kita.

Job Kerja Online apa saja yang bisa kita tawarkan di Projects.co.id?

Tertarik memasang iklan job sebagai owner atau tertarik melamar sebagai freelancer sekarang? silahkan daftar Projects.co.id terlebih dulu di halaman berikut INI

Artikel Terkait

Projects.co.id, Situs Freelancer Untuk Kerja Online & Menghasilkan Uang di Internet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!