20 January, 2015

Cara Memasang Title Tag SEO Friendly Pada Blog

Title Tag - Menurut saya, memiliki sebuah blog meski dengan banyak konten dan backlink saja belum cukup untuk mampu memenangkan persaingan mesin pencari, bila dalam proses optimasi tidak memiliki struktur atribut yang baik. Salah satu atribut penting tersebut adalah dengan memperhatikan struktur title tag.

Bagi anda pemula silahkan baca Cara Optimasi SEO Onpage dengan lengkap.

Title Tag adalah salah satu atribut penting yang harus dilengkapi untuk menunjang faktor SEO suatu web, karena atribut ini memilki nilai besar dan sangat diutamakan oleh algoritma search engine.

Sebenarnya blogger secara default telah membuat atribut ini, dengan struktur : judul blog yang muncul pertama kali pada halaman posting, kemudian baru di ikuti oleh judul postingan. Seperti gambar berikut.
Cara Memasang Title Tag

Title seperti ini tentu kurang SEO, karena mesin algoritma akan menilai struktur kata terpenting secara berurutan dari awal atau kiri. 

Maka kita harus mengoptimasi struktur title tag agar menjadi SEO Friendly. Caranya yaitu dengan menempatkan judul postingan terlebih dahulu sebelum judul blog. Seperti gambar berikut.
Cara Memasang Title Tag

Cara Memasang Title Tag SEO Friendly 

1. Masuk ke akun Blogger anda yang ingin diedit

2. Kemudian klik tab "Template"  >  Klik "Edit HTML"

3. Cari kode <title> (Untuk mencari kode silahkan tekan CTRL+F, lalu pada kolom search ketik kode yang hendak dicari dan tekan enter)

4. Silahkan hapus kode di antara <title> dan  </title> , kemudian ganti kode tersebut dengan kode berikut
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
</title>
5. Klik "SAVE". dan Selesai.

Keterangan: *
Setelah melakukan langkah di atas, coba klik salah satu halaman artikel dan arahkan kursor pada tab bar browser, maka akan tampil seperti ini " JUDUL POSTINGAN | JUDUL BLOG ".

Dengan begitu anda telah berhasil menerapkan langkah-langkah membuat atribut title menjadi lebih bernilai tinggi untuk search engine. Cukup sekian, jika dirasa bermanfaat silahkan bagikan artikel ini. Terima kasih.

Artikel Terkait

Cara Memasang Title Tag SEO Friendly Pada Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

19 May, 2015 delete

Makasih broh untuk tutornya :)
http://goo.gl/Ibp4cq

Reply
avatar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!