05 March, 2015

Cara Membuat Skor SEO 100% di ChkMe

Setelah beberapa waktu lalu saya membuat posting Chkme, Tools untuk memeriksa skor SEO, Anda mungkin sudah memeriksa skor SEO blog Anda. Bagaimana hasilnya? jika hasilnya tidak 100%, silakan coba untuk mengikuti langkah-langkah ini agar blog anda mendapat skor 100% di CHKME.

Cara Meningkatkan SEO Skor Hingga 100% di ChkMe

  1. Gunakan Title Tag SEO Friendly
  2. Gunakan Meta Tag SEO friendly
  3. Menggunakan Dynamic Heading Tags
  4. Lakukan optimasi gambar. Gunakan Nama File, Title Text, dan Alt Tag Teks pada gambar
  5. Hapus icon QuickEdit dan Wrench
Keterangan: *
Klik link yang mengarah ke artikel diatas tersebut untuk mengikuti langkah-langkah tutorialnya.
Oh ya, bila diantara ke-4 tips tersebut sudah anda lakukan sebelumnya atau sudah ada dalam template blog anda, maka abaikan saja tips tersebut, dan lanjutkan dengan cara selanjutnya. Namun, bila anda ingin menggunakan tips saya yang diatas, maka kemungkinan besar skor SEO blog anda akan meningkat dari sebelumnya.

Lakukan juga hal lain yang juga diberitahu langsung oleh situs ChkMe untuk meningkatkan skor SEO sebuah blog, yakni:
  • H1, H2 and H3 are Headings. If you can maintain the same subject in all the used Headings the search engine will have a better idea of what is crawling.
  • Hindari penggunaan Frames dan Iframe.
  • Hindari penggunaan Flash movies / Animasi.
  • Hindari link yang rusak
Setelah anda melakukan cara-cara diatas, maka saya yakin bahwa skor SEO anda akan meningkat, atau bahkan mencapai skor SEO 100% seperti blog Ehpedia ini.

Jangan Hanya Mendewakan Skor SEO ChkMe
Namun sebagai sesama blogger yang baik hati dan tidak sombong dan rajin menabung :) , saya menyarankan agar jangan hanya mengandalkan dan mendewakan skor SEO, karena ini hanya alat pendukung untuk mengetahui sejauh mana optimasi SEO yang telah anda lakukan pada blog anda, hanya sekedar itu dan tak lebih. 
Jadi, jangan beranggapan bahwa ChkMe sebagai satu-satunya acuan untuk menilai blog Anda. Ingat, masih banyak tools SEO lainnya, bahkan yang lebih bagus, dari yang gratis hingga yang premium.

Seperti yang banyak blogger bilang bahwa Konten adalah Raja,  Prioritaskan kualitas konten Anda, buatlah posting yang original (bukan copy paste) dan tentunya yang bermanfaat bagi pembaca.

terakhir saya ucapkan Good Luck and Happy Blogging! Cara Membuat Skor SEO 100% di ChkMe

Artikel Terkait

Cara Membuat Skor SEO 100% di ChkMe
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!