05 March, 2015

Cara Memeriksa Kecepatan Loading Blog

Cara Memeriksa Kecepatan Loading Blog
cara memeriksa kecepatan loading blog

Pentingkah loading sebuah blog?

Penting banget, karena semakin lama waktu loading sebuah blog, maka semakin besar resiko kehilangan pengunjung blog tersebut. Karena bisa jadi para pengunjung akan bosan menunggu, lalu kemudian menutup (close) halaman blog tersebut dan akhirnya malah pergi ke blog lain. Itu semua akan terjadi bila yang sedang mengunjungi blog tersebut adalah tipe pengguna internet yang tipikalnya gak suka nunggu (mungkin termasuk anda) :) . 

Bagaimana cara memeriksa kecepatan loading blog?

Jawabannya yakni dengan menggunakan GT Metrix. GT Metrix adalah sebuah website yang menyediakan tool gratis untuk menampilkan kecepatan loading blog dan beberapa informasi tentang rekomendasi optimasi SEO lainnya yang berguna untuk Blog. Sehingga dengan mengetahui waktu loading blog, maka Anda dapat memperbaiki dan mengoptimalkan kecepatan loading blog Anda.

Bagaimana cara menggunakan GTMetrix? 

Sangat mudah, Silahkan kunjungi gtmetrix.com, lalu pada kolom URL ketik url blog atau website anda. kemudian klik GO!  

Dan lihat hasilnya.
Pada hasil penilaiannya, Baik atau tidaknya suatu blog dinilai dengan peringkat A, B, C, dan D. GT Metrix juga menampilkan informasi mengapa loading blog menjadi berat. Hasil pemeriksaan dari GT Metrix terbukti sangat akurat. Mudah bukan? Oke, sekarang saatnya untuk mengoptimalkan loading blog anda!

Baca juga: Cara Memeriksa Template Blog Responsif atau Tidak Cara Memeriksa Kecepatan Loading Blog

Artikel Terkait

Cara Memeriksa Kecepatan Loading Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!