03 March, 2015

Cara Mendaftar / Membuat Facebook Baru

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang terus meningkat  berbanding lurus dengan pertumbuhan pengguna situs media sosial. Salah satu media sosial yang saat ini paling banyak digunakan oleh banyak orang di Indonesia yakni Facebook.

Tercatat dilansir oleh media terkemuka Blogs.wsj, bahwa jumlah pengguna Facebook di Indonesia telah mencapai 70 juta orang yang membuat Indonesia menjadi negara dengan pengguna Facebook terbesar keempat di dunia setelah India.

Namun, meskipun pengguna facebook terus meningkat, ternyata masih ada orang yang tidak mengerti cara mendaftar Facebook. Oleh karenanya kali ini saya akan membagikan cara membuat akun Facebook atau mendaftar Facebook.  

Oh ya sebelumnya, Anda harus memiliki sebuah akun email sebelum mendaftar Facebook. Bagi Anda yang tidak mengerti tentang cara membuat email, silakan baca artikel tentang Cara Membuat Email Baru.

Cara Membuat Akun Facebook

1. Buka situs Facebook, silakan klik link ini Facebook.com.

2. Isi kolom data diri yang telah disediakan. Masukan nama depan Anda di kotak pertama dan nama terakhir Anda di kotak kedua. Selanjutnya masukkan alamat email yang valid dan memasukkan kembali bahwa email dalam kotak di bawah ini. Selanjutnya, Masukkan password yang Anda inginkan (yang mudah diingat), ulang tahun dan jenis kelamin anda. Kemudian klik tombol "Register" di bagian bawah
.
Cara Membuat Akun Facebook Baru
3. Kemudian akan muncul tampilan berikutnya di mana Anda diminta untuk mengisi informasi tambahan. Informasi tambahan ini berguna agar teman atau orang yang mengenal anda dapat mengidentifikasi anda & menemukan anda dengan mudah di Facebook. Berikut informasi data diri ang dapat anda tambahkan.
 
Langkah 1: Mencari teman yang ada dalam daftar email Anda yang sudah memiliki akun Facebook
Langkah 2: Mengisi nama sekolah, perguruan tinggi, tempat kerja, kota tempat tinggal, dan kota asal
Langkah 3: Meng-upload foto profil anda
Cara Membuat Akun Facebook Baru
* Catatan : Namun, ketiga langkah ini dapat anda lewati atau diisi belakangan dengan mengklik “Lewati langkah ini” lalu klik “Simpan dan lanjutkan”.
Cara Membuat Akun Facebook Baru
4. Kemudian, halaman baru akan muncul di mana Anda diminta untuk mengkonfirmasi alamat email yang digunakan untuk mendaftar. Sekarang Anda harus login ke email Anda. Buka email konfirmasi dari Facebook dan klik “Konfirmasi Akun Anda”.
Cara Membuat Akun Facebook Baru
Selamat. Sampai disini Anda sudah berhasil mendaftar di Facebook & sudah memiliki akun Facebook yang baru.

Cara Membuat Pengaturan Dasar Pada Akun Facebook


Setelah berhasil mendaftar Facebook, selanjutnya buatlah pengaturan dasar akun. Diantaranya  menambahkan gambar sampul/cover, menambahkan biodata diri, mengatur siapa saja yang dapat melihat profil facebook and, dsb. Tujuannya agar tampilan facebook anda terlihat lebih baik dan agar teman-teman Anda dapat menemukan Anda di facebook.

1. "Tambahkan Sampul
" : Langkah pertama pergi ke halaman profil Facebook Anda dengan mengklik link nama Anda yang ada di pojok kanan atas.
Cara Membuat Akun Facebook Baru
Klik 'Tambahkan sampul' dan kemudian pilih apakah Anda ingin meng-upload foto atau memilih foto mengambil dari album foto yang ada. 
Cara Membuat Akun Facebook Baru
Cara Membuat Akun Facebook Baru
Setelah Anda memilih foto, Anda dapat memposisikan gambar sampul dengan mengklik pada gambar dan menariknya ke atas atau ke bawah, kemudian Simpan.


2. "Pengaturan Umum Akun" : Pada halaman ini anda dapat mengubah nama atau menambahkan nama tengah, mengubah email, mengubah password, dan mengubah bahasa. 
Cara Membuat Akun Facebook Baru
3. "Pengaturan Privasi" : Pada halaman ini anda dapat membuat pengaturan siapa yang dapat melihat akun Facebook anda, yang dapat mengirim pesan, dan lain-lain.
Cara Membuat Akun Facebook Baru
Sampai disini anda telah memiliki akun Facebook yang baru dan telah menyelesaikan pengaturan dasar Facebook anda.

Baca Juga: Cara Menon-aktifkan atau Menghapus Akun Facebook

Demikian penjelasan cara mendaftar Facebook baru. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu anda yang belum mengerti cara daftar Facebook dan cara membuat pengaturan Facebook.

Artikel Terkait

Cara Mendaftar / Membuat Facebook Baru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

Anonymous
25 May, 2015 delete

setuju gan, meski sudah banyak yg menggunakan, tapi masih tetap saja ada yang belum bisa membuat akun facebook

Reply
avatar
25 May, 2015 delete

facebook memang media sosial yang legendaris, meski kini sudah banyak bermunculan jejaring sosial baru, tapi facebook tetap menjadi favorit bagi pengguna setianya

Reply
avatar
Anonymous
25 May, 2015 delete

tetep setia deh sama facebook :)

Reply
avatar

Mari berkomentar dan berbagi info atau pengalaman Anda. Dan jangan SPAM!